Mengintegrasikan Cloud ke Dalam Bisnis Anda

Mengintegrasikan Cloud ke Dalam Bisnis Anda

Perangkat lunak berbasis cloud dengan cepat menjadi nilai intrinsik bagi bisnis sebagai standar bagi banyak organisasi. Hal ini dianggap sebagian besar karena biaya rendah, dan kesederhanaannya, tetapi ada lebih banyak cloud untuk bisnis daripada yang terlihat.

Area Lain dan Manfaat Tambahan adalah:

  • Skalabilitas
  • Fleksibilitas
  • Keamanan yang Ditegakkan

Komputasi awan terus memengaruhi dan mengubah cara organisasi menjalankan bisnis di seluruh dunia, dan peningkatan permintaannya berarti tidak akan segera menunjukkan tanda-tanda perlambatan.

Forum industri cloud baru-baru ini merilis angka yang menunjukkan tingkat adopsi di Inggris pada level tertinggi sepanjang masa sebesar 88 persen dan selanjutnya 67 persen pengguna mengharapkan untuk memperluas penggunaan cloud mereka dalam waktu dekat.

Jadi aman untuk mengatakan bahwa awan akan tetap ada – tetapi bagaimana bisnis Anda dapat berintegrasi dan mendapatkan keuntungan dari teknologinya?

Tentukan kebutuhan dan kebutuhan Anda terlebih dahulu melalui Audit.

Ini adalah tempat yang sangat baik untuk memulai, menilai apa yang Anda miliki saat ini.

Infrastruktur apa yang Anda gunakan?

Bagaimana Anda menggunakannya?

Apakah sistem Anda dikontrak? Jika ya, sampai kapan?

Apakah Anda sudah memiliki cadangan?

Dengan penilaian, Anda kemudian dapat menentukan apa yang berpotensi Anda pindahkan ke cloud dengan segera dan apa yang mungkin perlu diintegrasikan secara perlahan.

Memperjelas persyaratan bisnis Anda saat ini dan di masa mendatang akan memberikan kejelasan tentang di mana cloud dapat membantu meningkatkan situasi Anda saat ini.

Sebagai contoh, adakah area di mana produktivitas karyawan dapat ditingkatkan?

Jika ya, apakah ini sebagian karena sistem dan praktik penuaan?

Apakah mereka memperlambat Anda?

Akankah permintaan klien baru dapat dipenuhi dengan infrastruktur Anda saat ini?

Semua pertanyaan ini membantu memastikan apa yang Anda miliki dan apa yang dibutuhkan bisnis masa depan Anda untuk mendukung proses migrasi ke cloud, dan kapan serta bagaimana mengelolanya secara efektif.

Waktunya berubah

Setelah Anda memutuskan bahwa integrasi berbasis cloud akan bermanfaat dan Anda ingin memindahkan beberapa atau semua aspek bisnis ke cloud, diperlukan rencana transisi yang jelas.

Perhatikan dulu sumber daya internal Anda dan putuskan apakah Anda memerlukan dukungan eksternal.

Pemasok Cloud Eksternal

Saat memilih pemasok cloud, jangan terburu-buru, luangkan waktu Anda, dan lakukan riset untuk memastikan Anda memiliki perusahaan yang berpengalaman untuk membantu Anda dalam transisi, periksa kredensial industri mereka. Perusahaan desain web terkemuka dengan rekam jejak yang solid tidak dibuat dalam semalam, jadi carilah hasilnya dalam jangka waktu yang lama. Desain web dan manajemen cloud berjalan seiring sehingga mereka harus menawarkan dukungan transisi serta dukungan berkelanjutan dengan pemeliharaan.

Memiliki rencana untuk menggantikan apa yang perlu dipindahkan, jangka waktu untuk mencapainya, dan perusahaan manajemen cloud yang solid akan membuat transisi lancar dan meminimalkan gangguan pada setiap produktivitas bisnis Anda. Ini adalah rintangan terbesar bagi bisnis, pengetahuan yang perlu dilakukan tetapi kekhawatiran tentang proses sebenarnya memperlambat Anda. Libatkan penyedia dan staf Anda untuk efisiensi maksimum.

Tetap Sederhana di Awal

Sebaiknya tidak mengambil terlalu banyak di awal saat Anda melakukan transisi awal ke cloud. Coba gunakan rencana transisi bertahap; ini biasanya bekerja paling baik karena ini memungkinkan untuk proses pengujian sehingga staf menjadi terbiasa dengannya di bagian pengujian sebelum semuanya dipindahkan.

Mulailah dengan fungsi yang memakan waktu lebih sedikit dan area yang paling tidak sensitif untuk membangun kepercayaan dalam staf TI Anda selama penerapan. Uji coba harus dilakukan lebih dari satu kali untuk menentukan area potensial yang menjadi perhatian.

Dengan melakukan transisi bertahap, Anda memanfaatkan potensi gangguan pada produktivitas, dan ‘tampilan bisnis seperti biasa’ masih terlihat oleh pelanggan Anda. Dengan cara ini Anda tidak membebani staf Anda dengan pekerjaan saat ini dan mempelajari proses integrasi, dan jika Anda menilai kapan waktu paling tidak sibuk tahun ini, inilah waktu yang ideal untuk pindah.

Kesimpulan

Di era digital ini, memasukkan cloud ke dalam praktik bisnis sehari-hari Anda akan memberi Anda keunggulan. Secara operasional dan finansial, risiko rendah. Ini mungkin tampak seperti lompatan keyakinan, tetapi ketika Anda merencanakannya dengan benar sebelumnya dan memindahkannya perlahan-lahan melintasi lompatan itu tidak terlalu besar.

Related Post