5 Keuntungan Ketika Bisnis Kecil Merekrut Staf Baru

5 Keuntungan Ketika Bisnis Kecil Merekrut Staf Baru

Khawatir bahwa bisnis Anda akan berjuang untuk mengisi lowongan Anda dan bahwa ‘anak laki-laki besar’ akan mengantongi semua kandidat terbaik? Kamu tidak sendiri! Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa lowongan pekerjaan di beberapa sektor naik lebih dari 55% sementara jumlah kandidat turun 52%.

Terlepas dari statistik yang mengkhawatirkan ini, para ahli di LinkedIn Jobs berpendapat bahwa menjadi bisnis kecil sebenarnya bisa menjadi keuntungan dalam menemukan kandidat yang bersemangat dan terampil yang dapat membantu Anda mencapai rencana bisnis Anda. Mereka berpendapat bahwa hanya dengan mempromosikan manfaat bekerja untuk perusahaan yang lebih kecil dapat membuat tim Anda dan tawaran pekerjaan lebih menarik. Berikut caranya:

1. Promosikan Kesempatan untuk Mendapatkan Pengalaman Langsung

Menjadi bagian dari tim yang lebih kecil memberi kandidat kesempatan untuk membuat perbedaan bagi bisnis Anda setiap hari. Mereka akan menjadi bagian yang berharga dari tim Anda dan dapat menjadi penggerak perubahan. Jauh lebih sulit untuk menunjukkan hasil di perusahaan yang lebih besar dan mengatakan “Saya melakukan itu”.

2. Berkreasilah dengan Paket Remunerasi Anda

Anda mungkin tidak dapat menawarkan gaji yang sama dengan pesaing Anda yang lebih besar, tetapi Anda dapat menawarkan ‘keuntungan’ lain yang lebih dihargai oleh kandidat daripada uang tunai. Anda mungkin menawarkan waktu fleksibel, opsi kerja di rumah, diskon staf, liburan tambahan, opsi pelatihan, atau kesempatan untuk menjalankan proyek mereka sendiri.

3. Menawarkan Kemajuan Karir yang Lebih Cepat

Kandidat yang ambisius akan menghargai kesempatan untuk membuktikan diri dan ‘mendaki tangga’. Perusahaan kecil dapat menawarkan kesempatan untuk mengambil peran dan tanggung jawab kepemimpinan lebih cepat daripada perusahaan besar. Peluang dan pelatihan pengembangan profesional dapat menjadi motivator yang kuat bagi banyak kandidat.

4. Ciptakan Budaya Perusahaan yang Menarik

Sangat mudah untuk merasakan roda gigi anonim di roda besar yang bekerja untuk perusahaan yang lebih besar. Dalam tim kecil lebih mudah untuk membentuk koneksi yang bermakna dan membentuk tim yang erat bekerja menuju tujuan bersama.

5. Buat Keputusan yang Gesit

Dengan lebih sedikit pemangku kepentingan, proses rekrutmen Anda seharusnya lebih sederhana dan lebih cepat. Tidak perlu membuat kandidat bertahan selama berminggu-minggu. Anda dapat memilih kandidat pilihan Anda dan memulai proses orientasi mereka jauh lebih cepat.

Related Post