Implikasi Pajak Saat Memulai Bisnis

Implikasi Pajak Saat Memulai Bisnis

Meluncurkan bisnis Anda sendiri sering kali berarti mengesampingkan jaring pengaman pekerjaan terstruktur untuk sensasi yang membebaskan dalam mendirikan dan mengembangkan bisnis Anda sendiri.

Kegembiraan dan kemandirian yang datang dari memulai bisnis Anda sendiri membawa serta sejumlah tanggung jawab baru. Kepala di antara mereka adalah pajak.

Menavigasi implikasi pajak dari memulai bisnis dapat membingungkan dan memakan waktu, terutama bila Anda ingin mencurahkan uang dan sumber daya Anda untuk mengembangkan perusahaan baru Anda.

Dianjurkan bagi pengusaha dan wiraswasta untuk mencari bantuan profesional dengan pengembalian pajak mereka – terutama mereka yang berada di ekonomi pertunjukan, tuan tanah, investor, mereka yang berpenghasilan lebih dari £ 100k.

Mengirimkan pengembalian pajak bisa menjadi tugas yang membingungkan dan membosankan. Menggunakan layanan profesional bersama dengan teknologi akuntansi akan membebaskan Anda dari banyak tugas berat admin yang berulang dan akan menghemat waktu dan uang Anda.

Apakah Anda Perlu Menyerahkan SPT Self Assessment?

Salah satu tantangan pertama yang dihadapi sebagian besar pendiri bisnis adalah mengetahui kapan mereka benar-benar perlu melengkapi pengembalian pajak (juga disebut sebagai Self Assessment). Hal ini terutama berlaku jika seseorang sebelumnya telah terbiasa membayar pajak di sumbernya melalui PAYE (“Pay As You Earn”).

Jika Anda baru saja menjadi wiraswasta, Anda harus menyerahkan pengembalian pajak Self Assessment jika Anda telah memperoleh lebih dari £1.000 pada tahun pajak . Ini sangat relevan untuk orang-orang yang baru saja memulai bisnis kecil mereka sendiri atau mengambil pekerjaan lepas.

Anda juga harus menyelesaikan Penilaian Mandiri jika Anda telah memperoleh lebih dari £100.000 pada tahun pajak, bahkan jika Anda telah membayar pajak melalui PAYE, atau jika Anda adalah bagian dari Kemitraan .

Membayar Pajak Atas Dividen

Banyak pemilik dan pendiri perusahaan akan menerima uang dalam bentuk dividen (uang yang mungkin Anda terima jika Anda memiliki saham di perusahaan terbatas yang menguntungkan). Hanya perseroan terbatas yang dapat membayar dividen, dan itu hanya dari sisa laba di akhir tahun pajak (setelah membayar pajak perseroan).

Pada dasarnya, ini berarti Anda dapat membayar diri sendiri dengan tiga cara jika Anda menjalankan perusahaan terbatas Anda sendiri: gaji, dividen – atau kombinasi keduanya.

Perbedaan pajak yang sebenarnya terutang tidak besar tetapi patut dipertimbangkan.

Katakanlah bisnis Anda menghasilkan pendapatan £100.000 per tahun.

Jika Anda membayar semua itu sebagai gaji (ingat bahwa Anda juga harus membayar Asuransi Nasional majikan dan karyawan ), Anda akan mendapatkan sekitar £60.400. Jika Anda membayar sendiri dividen (setelah membayar 19% sebagai pajak perusahaan), Anda akan mendapatkan sedikit lebih dari £68.300.

Bagaimana Anda Benar-Benar Membayar ini?

Pendapatan dividen £2.000 pertama adalah bebas pajak. Jadi, jika Anda membayar diri sendiri £2.000 atau kurang melalui dividen, Anda tidak perlu mengajukan Self Assessment.

Jika Anda menerima antara £2.000 dan £10.000, Anda dapat mengajukan Penilaian Mandiri. Namun, HMRC juga dapat mengambil pajak atas dividen di bawah £10.000 melalui gaji Anda. Sebaiknya hubungi HMRC dan periksa kode pajak Anda sebelum mendaftar untuk Self Assessment.

Setelah Anda mendaftar untuk Self Assessment , Anda harus mengajukannya setiap tahun kecuali Anda secara khusus membatalkan pendaftaran. Anda akan didenda sebaliknya.

Jika Anda memperoleh lebih dari £10.000 dalam bentuk dividen selama tahun pajak, Anda pasti perlu menyerahkan pengembalian pajak Self Assessment, dan bantuan profesional dari TaxScouts dapat membantu.

Pajak untuk Investor

Jika Anda atau investor Anda telah menginvestasikan uang ke dalam bisnis melalui SEIS (Seed Enterprise Investment Scheme) atau EIS (Enterprise Investment Scheme) , maka Anda perlu mengajukan Self Assessment untuk mengklaim bantuan menarik yang tersedia (hingga 50% untuk SEIS ).

keringanan pajak ini tinggi karena pemerintah ingin merangsang investasi di start-up dan perusahaan baru. Investor dapat menerima hingga 50% keringanan Pajak Penghasilan dan 100% keringanan Capital Gain.

Related Post